Dorong Implementasi Kurikulum Merdeka, Tim PkM Dosen Gelar Penguatan Pembelajaran Untuk MGMP Sejarah Madrasah Aliyah

  • Bagikan
Tim PkM Dosen Pendidikan Sejarah IKIP PGRI Pontianak gelar pengabdian kepada masyarakat (PkM) dengan mengusung tema “Penguatan Pembelajaran Untuk Guru MGMP Sejarah Madrasah Aliyah Kota Pontianak” yang di laksanakan pada Sabtu, 9 September 2023 di Ruangan Laboratorium Prodi Pendidikan Sejarah IKIP PGRI Pontianak. Foto: Doc. Istimewa

SIKLOPEDI BERKAT – Tim PkM Dosen Pendidikan Sejarah IKIP PGRI Pontianak gelar pengabdian kepada masyarakat (PkM) dengan mengusung tema “Penguatan Pembelajaran Untuk Guru MGMP Sejarah Madrasah Aliyah Kota Pontianak” yang di laksanakan pada Sabtu, 9 September 2023 di Ruangan Laboratorium Prodi Pendidikan Sejarah IKIP PGRI Pontianak.

Kegiatan PkM ini diketuai oleh Muhammad Sadikin, M.Pd yang merupakan Dosen Program Studi Pendidikan Sejarah. Adapun dosen-dosen yang tergabung sebagai anggota terdiri dari 5 Dosen Program Studi Pendidikan Sejarah yaitu Arif Januardi, M.Pd, Bohari, M.Pd, Fivi Irawani, M.Pd, Superman, M.Pd, dan Miftahul Jannah, M.Pd.

Baca Juga : Prodi Magister IPS IKIP PGRI Pontianak Menggelar PkM Penguatan Pembelajaran Berbasis Etnopedagogik Pada Forum Guru IPS

Adapun pelaksanaan kegiatan PkM ini dimulai dengan penyampaian kata sambutan dari Ketua Tim Dosen PkM Muhammad Sadikin, M.Pd. Sementara itu juga, sambutan juga disampaikan oleh Luqmanul hakim, M.Pd selaku Ketua MGMP Sejarah MA Kota Pontianak.

Dalam sambutannya Muhammad Sadikin, M.Pd menuturkan bahwa pada dasarnya Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh setiap dosen selain pengajaran dan penelitian.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penguatan sekaligus memotivasi Guru MGMP Sejarah MA Kota Pontianak khususnya dalam peningkatan kompetensinya.

Baca Juga : Magister Pendidikan IPS IKIP PGRI Pontianak Gelar PKM Penguatan Kurikulum Merdeka Di Mts Al Ikhlas Kuala Mandor B

“Salah satu untuk meningkatkan pengembangan kompetensi guru adalah melalui kegiatan seminar, pelatihan, webinar, workshop, dan lain sebagainya. Sebagai seorang guru di tuntut untuk selalu mengembangkan keilmuannya secara mandiri dan bersama-sama melalui kolaborasi dan diseminasi, pungkasnya.

  • Bagikan