Ragam Manfaat Mengonsumsi Apel yang Kaya Vitamin dan Mineral Bagi Kesehatan

  • Bagikan
Foto : Ilustrasi Buah Apel /Pixabay

SIKLOPEDI BERKAT- Buah Apel memiliki rasa yang enak dan segar yang hampir semua orang mungkin pernah makannya. Untuk memperolehnya sanat mudah, bisa dibeli di pasar tradisional maupun swalayan

Ternyata Buah apel ini kaya manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Karena kaya vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan kalium. Selain itu, buah ini tidak memiliki kandungan lemak dan kaya serat jadi aman untuk diet dan usus.

Baca Juga : Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan, Peneliti : Bisa Kontrol Lonjakan Gula Darah Hingga 64 Persen 

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, dilansir dari laman PMJ News, berikut ragam manfaat buah apel bagi kesehatan, baik dimakan langsung atau dibikin jus.

1. Menetralisir Kadar Gula Darah

Galacturonic acid disuplai apel untuk menurunkan kinerja tubuh dalam melepaskan hormon insulin. Karenanya, apel baik dikonsumsi bagi orang-orang yang mempunyai riwayat genetik terserang penyakit diabetes agar tidak bertambah dan menjadi lebih serius.

2. Menurunkan Kolesterol

Manfaat apel bagi kesehatan selanjutnya yang bisa dirasakan tubuh adalah menurunkan kadar kolesterol jahat. Dengan mengonsumsi satu buah apel setiap hari, hal itu dipercaya dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15 persen.

Bahkan buah apel ini mampu mengikat lemak dalam tubuh yang kemudian akan dibuang oleh tubuh karena mimiliki kandungan serat tinggi.

  • Bagikan