Mudah dan Terjangkau, Berikut Lima Pilihan Sayuran dengan Kandungan Protein Tinggi

  • Bagikan
Jenis sayuran memiliki kandungan protein tinggi yang wajib dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Foto : Tangkapan Layar PMJ News

SIKLOPEDI BERKAT- Protein merupakan zat gizi makro yang sangat penting untuk tubuh. Mengonsumsi cukup protein setiap hari tentu bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Protein sangat bermanfaat untuk pembentukan otot, membantu menjaga berat badan yang sehat, mencegah makan berlebihan, memperkuat tulang, hingga menurunkan tekanan darah.

Untuk itu, perlu asupan zat gizi ini setiap harinya. Ada berbagai macam makanan sumber protein baik hewani maupun nabati. Kebanyakan orang percaya bahwa sayuran kaya akan serat dan vitamin. Sejatinya ada sejumlah sayuran yang memiliki kandungan protein tinggi.

Baca Juga : Penting diketahui Bunda, Resiko Anak yang Kekurangan Asupan Protein

Seperti dilansir dari laman Health Shot, dilansir dari laman PMJ News, Kamis 4 Mei 2023, berikut ini jenis sayuran kaya protein.

1. Brokoli

Brokoli tinggi protein, rendah lemak, dan rendah kalori. Ini adalah sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat baik, semuanya mendukung kesehatan yang baik.

Folat, mangan, potasium, fosfor, dan vitamin K dan C semuanya ditemukan dalam brokoli. Ini juga termasuk glukosinolat, yang telah terbukti memerangi kanker.

2. Kacang Polong

Kacang polong merupakan sumber protein dan serat nabati yang kaya. Faktanya, suguhan kecil ini memiliki lebih sedikit lemak dan kolesterol. Kacang polong juga tinggi mangan, tembaga, fosfor, folat, seng, besi, dan magnesium.

Mereka juga termasuk fitonutrien seperti coumestrol yang dapat membantu mencegah kanker perut. Jika Anda belum memasukkan kacang polong ke dalam makanan Anda, sekarang waktunya. Kacang polong sangat cocok untuk kari, salad, dan hidangan lainnya.

  • Bagikan