Percepat Penyelesaian Tugas Akhir Mahasiswa, Prodi Pendidikan Fisika Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

  • Bagikan
Matsun, S.Si., M.Pd., salah satu narasumber Kegiatan workshop KTI Prodi Pendidikan Fisika IKIP PGRI Pontianak Tanggal 26-27 Januari 2023, Foto: Istimewa

Kegiatan hari kedua dilanjutkan dengan agenda pendampingan mahasiswa dalam menyusun outline oleh seluruh dosen pembimbing. Dalam rangka percepatan penyelesaian tugas akhir, Program Studi Pendidikan Fisika telah menetapkan dosen pembimbing skripsi bagi mahasiswa di awal semester 7 sebelum mahasiswa terjun PLP 2 dan KKM.

Berbagai temuan yang didapatkan mahasiswa selama PLP 2 dapat secara langsung dijadikan sumber dalam menyusun tugas akhir dan dikonsultasikan dengan dosen pembimbing seiring berjalannya PLP 2. Pada Workshop KTI di hari kedua ini, seluruh mahsiswa telah membawa deskripsi singkat berbagai temuan yang akan diangkat pada penelitian untuk didiskusikan secara langsung dengan dosen pembimbing.

Seluruh mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti Workshop KTI yang berlangsung dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Hal ini dibuktikan dengan 80% mahasiswa telah berhasil membuat outline penelitian yang telah disetujui oleh dosen pembimbing skripsi dan dapat diteruskan menjadi desain penelitian. Artinya, target dari Workshop KTI telah tercapai.

Baca Juga : Dosen TIK IKIP PGRI Pontianak Gelar Workshop Pembuatan Media Interaktif di MTs. Nurul Jadid Pontianak

Dengan tercapainya target hari ini, semoga sejalan dengan tugas akhir mahasiswa yang selesai tepat waktu, sehingga target percepatan masa studi juga dapat tercapai, tutur Ira Nofita Sari, M.Pd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Fisika sembari menutup Workshop KTI.***

 

  • Bagikan