Prancis unggul 2-0 atas Maroko, Lolos ke Final Menghadapi Argentina

  • Bagikan
Prancis berhasil lolos ke final Piala Dunia Qatar 2022, setelah mengalahkan Maroko 2-0, pada pertandingan semifinal di Stadion Al-Bayt, Al-Khor, Foto: Tangkapan Layar HArian Berkat

SIKLOPEDI BERKAT- Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar mempertemukan Timnas Prancis melawan Maroko. Laga panas dan seru itu dilangsungkan di stadion Al Bayt pada Kamis, 15 Desember 2022 dini hari WIB .

Pertarungan berakhir dengan kemenangan Prancis 2-0 atas Maroko yang memastikan skuat Les Blues menuju ke final Piala Dunia 2022 menghadapi Argentina, dilansir dari laman PMJ News.

Prancis bermain dengan lebih agresif sekaligus menekan Maroko pada awal pertandingan.

Baca Juga : Timnas Maroko Taklukkan Portugal di Perempat Final, Kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar

Tendangan Theo Hernandez pada menit ke 5 membuat timnas Prancis mencetak gol pertama dengan ke gawang Timnas Maroko, memastikan keunggulan 1-0.

Peluang muncul di menit ke 17 dan 36 dimana Olivier Giroud hampir melesakkan gol ke gawang Maroko, tetapi sayang bola mengenai tiang gawang.

Kemudian di menit 36 Aurelien Tchouameni melakukan serangan kombinasi dengan Kylian Mbappe.  Beruntung, tembakan Mbappe diblokir dengan baik oleh Achraf Hakimi.

Maroko sendiri mampu menekan Prancis di menit menit akhir babak pertama. Terutama di menit ke 45, dimana bola hampir berhasil dimasukan oleh Jawad El Yamiq.

Namun pada akhirnya usaha itu tak membuahkan hasil dan duel di babak pertama tetap tak berubah dengan keunggulan Prancis 1-0.

  • Bagikan