Samsung Aplikasikan Sistem Operasi Tizen OS Pada Smart TV non-Samsung

  • Bagikan
Samsung Tizen OS. Foto : Tangkapan Layar Instagram @thedailytechh

SIKLOPEDI BERKAT – Perusahaan Samsung telah memperluas ekosistem Tizen OS. Samsung juga telah mengumumkan kemitraan lisensi dengan perusahaan original development manufacturing (ODM) untuk melahirkan televisi pintar (smart TV) dengan sistem operasi Tizen OS ke merek lain di  Smart TV non-Samsung.

Merek ODM tersebut termasuk HKZCZ, Atmaca, dan Tempo dengan beberapa merek ini yang kini sudah ada di Australia. TV yang mendukung Tizen termasuk Bauhn, Linsar, Sonny, dan Vispera, dengan ketersediaan di Eropa yang dijadwalkan sebelum akhir 2022.

Baca Juga : Toshiba Resmi Luncurkan Smart TV Seri M550k Dengan Tehnologi Audio Imersif

Sistem operasi Tizen OS memungkinkan pengalaman smart TV premium dan merupakan sistem operasi open-source. Dilansir dari Gizmochina (11/10), kemitraan Samsung dengan Linux pada tahun 2012 menandai lahirnya Tizen. Sejak itu, Tizen telah mengalami ekspansi dengan lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia menggunakan smart TV Samsung yang mendukung Tizen.

Program Lisensi Platform TV Samsung Tizen diumumkan pada Samsung Developer Conference (SDC) 2021. Lisensi ini memungkinkan merek lain untuk menggunakan Tizen OS dengan akses ke fitur pintar terkemuka di industri, tool penemuan konten, antarmuka modern, dan banyak aplikasi.

  • Bagikan